Saringan beras untuk mesin huller kap. 500 kg

Kualitas gilingan beras pada mesin penggilingan beras mini dan menengah dengan mekanisme roda gilas bukan karet rol ,  yaitu keutuhan beras ,  kebersihan dan lain lain ditentukan oleh faktor berikut :

Pisau gilas dan pisau statis, 
Saringan,  dan kondisi ruang gilas.

Faktor faktor diluar mesin seperti pengeringan tidak di bahas

1.  Pisau gilas dan pisau statis. 
Terutama pisau statis sangat berpengaruh terhadap hasil beras.  Terlalu mepet akan menyebabkan broken meningkat,  terlalu renggang gabah akan keluar melalui lubang output. 
Oleh karena penyetelan statis,  yaitu jaraknya dengan pisau gilas harus benar benar pas. Biasanya kisaran 4-5 mm. 

2.  Saringan.
Mesin ini menggunakan mekanisme gesekan yang sangat sederhana. Saringan yang baik akan menyebabkan hasil beras yang lebih utuh dan bersih.  Kami menggunakan saringan yang sudah terbukti mengjasilkan beras yang xukup baik. 
Beberapa saringan kami modifikasi sehingga mampu meningkatkan kualitas beras yang keluar.  Dari mesin. 

3. Ruang gilas
Ruang gilas harus terisi penuh.  Sehingga terjadi gesekan gabah antar gabah yang baik.  Maka broken akan berkurang.  Oleh karena itu mesin ini harus di pergunakan dengan mesin yang menxukupi daya minimalnya.  Kalao tidak maka input an gabah tidak bisa banyak.  Dan banyak beras yang broken. 

Kesimpulan

Mesin ini menggunakan prinsip gesekan antar gabah,  gesekan antara gabah dan pisau,  dan gesekan antara gabah dengan saringan.  Sehingga ketiga variable inilah yang di utak atik untuk mendapatkan hasil terbaik. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penggilingan beras mini